Senin, 09 September 2013

KEHIDUPAN GUE SIH BUTUH REVISI, KALO ELO??


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh..

Apa kabar saudara seperjuangan?
Semoga Allah senantiasa memberikan nikmat sehat, rezeki hidayahNya pada kita, Amiin..
Waah.. lagi musim revisi nih yaa??
Kalo Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta sih sekarang baru dimulai revisi KRS (Kartu Rencana Studi). Kalo Universitas lain kurang tau juga sih Admin namanya apa??(´_`)
Ngomong-ngomong soal revisi. Pada tau nggak sih arti kata revisi itu apa?



Menurut kamus besar bahasa Indonesia, REVISI adalah "terbitan ulang buku dan atau sebagainya dengan perubahan baru dari naskah". Nah.. kalo revisi KRS, nggak beda jauh juga pemaknaanya yakni KRS yang awalnya sudah diprint itu karena ada perbaikan (penambahan atau pengurangan matakuliah) jadinya diprint ulang. Kalo yang ga ada perubahan sih gak di revisi temen-temen.
Oh ya, saudara-saydaraku ini tau nggak? Sebenernya hidup ini juga perlu yang namanya REVISI looh..
Revisi di dalam kehidupan ini mutlak di perlukan. Apa iya orang yang dari lahir langsung tiba-tiba “Oeek..oeek” langsung baik sikap dan perilakunya? Nggak kan? Semua ada proses menuju kebaikan dengan merevisi (memperbaiki kehidupan lampau yang masih terjerumus pada bisikan-bisikan setan dan menambahkan kegiatan-kegiatan yang mendekakan diri kepada Allah SWT).
Sedikit cerita, mungkin temen juga banyak yang mengalaminya. Kemarin waktu liburan Semester genap Admin pulang kampung, lebih tepatnya mudik keluar Jawa. Yap.. kata mudik sepertinya lebih tepat, karena Admin pulang Cuma 1 tahun sekali *Curcol dikit yak̩̩̩̩ƪ)*

Tau nggak, pas Admin mendarat pertama kali di tanah kelahiran 1 kata yang keluar : Subahanallah. Admin merasa udah lama banget ninggalin tanah kelahiran tercinta. Yang admin liat, Bandara yang dulunya kecil dan ambil bagasi tas aja masih rebuitan *kaya antrian sembako* sekarang udah pake lantai yang bisa jalan sendiri bawa tas *eh._.v, sekarang udah gede sodara-sodara \(´`)/

Bukan itu aja, dalam perjalanan menuju “Home Sweet Home”  banyak sekali perubahan-perubahan bangunan dan jalan yang semakin lebar.
Seperti revisi kehidupan kita tadi diawal telah dipaparkan. Semua makhluk mesti ingin merevisi kehidupannya. Tinggal pilihannya adalah apakah dia merevisi kehidupannya menjadi lebih baik atau malah lebih buruk.
Inget revisi di kampus ada batas tanggalnya lhooo. Tanggal 9 sampai 12 september 2013. Begitu juga revisi kehidupan ini ada batasnya »UMUR«

YEEP!! Umurlah batasnya. Memang “mati” hanyalah Allah yang tau. Maka dari itu sebelum revisi kehidupan ini berakhir YUUK REVISI MENJADI LEBIH BAIK DAN LEBIH DEKAT DENGAN ALLAH AGAR DUNIA AKHIRAT KITA SENANTIASA BERADA DEKAT DENGANNYA.
Sebuah kata kunci setelah BERPROSES adalah PASRAH. Sebuah kepasrahan akan muara sebuah usaha dengan semangat menempuh proses yang disunnahkan oleh Allah untuk para MakhlukNya. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Gunung yang besarpun  adalah kumpulan kerikil dan debu Kawan!. Wallahu A’lam.. ˘)
Jadi.. Selamat Ber-Fastabiqul Khairat yaa ƪ˘)
Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh..

Bid. Riset & Pengembangan Keilmuan



2 komentar:

  1. revisi kehidupan untuk kualitas diri yang lebih baik lagi.. :)

    Salam Abadi Perjuangan.

    By : Adib Adam Malik (Kabid Kader)

    BalasHapus
  2. Yeps.. semoga kita senantiasa tanpa bosan untuk merevisi kehidupan ini dengan langkah-langkah yang selalu terarah ke jalan yang di ridhoi-Nya, Amin :)

    BalasHapus